Karakter seperti apa yang perlu dimiliki jika ingin kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata?

Karakter seperti apa yang perlu dimiliki jika ingin kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata?

Kepribadian yang ramah dan bisa membuat orang-orang sekitar merasa nyaman adalah yg utama di karir ini.

Selain itu, penyelesaian masalah yang tanggap juga harus diperlukan, teliti dalam merencanakan perjalanan.

Berbicara mengenai karakter, berikut adalah yang perlu dimiliki oleh para pelajar jurusan Manajemen Perhotelan dan Pariwisata:

  • suka dengan dunia hiburan dan liburan
  • memiliki pengetahuan atau wawasan luas
  • mampu bersikap ramah dan bersedia membantu
  • mampu berkomunikasi efektif dan solutif
  • memiliki keterampilan interpersonal yang bagus
  • mempunyai citarasa seni yang terkait dengan unsur pariwisata

Kesukaan untuk mempelajari bahasa asing di bidang ini akan memberikan kamu banyak kesempatan untuk praktek dan belajar.

Ada banyak sekali jenis profesi di bidang perhotelan yang menanti lulusan pendidikan manajemen perhotelan dan pariwisata. Jenjang karier yang ditawarkan cukup bervariasi. Dengan bekal keilmuan yang dipelajari di bangku perkuliahan, pada umumnya penguasaan ilmu manajemen perhotelan & pariwisata menjadi nilai jual yang patut dibanggakan. Jangan salah ya STIEzen, lulusan perhotelan dan pariwisata itu besar lho pride-nya, karena you are, guys, ladies and gentlemen that serve ladies and gentlemen. Selain bekerja untuk brand ternama, kamu juga bisa juga terjun ke dunia bisnis dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Di luar dunia manajemen perhotelan & pariwisata, kamu juga memiliki peluang mengembangkan potensi dengan mencoba bekerja di sektor lainnya, seperti pendidikan, media hingga dunia kreatif. Berikut ini beberapa pilihan karier yang bisa kamu geluti :

  1. Wedding Organizer/Wedding Planner
  2. Staf Maskapai Penerbangan
  3. Concierge Hotel
  4. Sales Hotel
  5. Event Planner/Event Organizer
  6. Dosen
  7. Sommelier (Ahli Mengenai Wine)
  8. Chef (Koki)
  9. Patissier (Pembuat Kue)
  10. Wirausaha (Entrepreuner)

Dunia Perkuliahan

Kalau Stiezen mengambil jurusan manajemen Perhotelan dan pariwisata, kamu akan mempelajari banyak hal terkait perhotelan mulai dari operasional termasuk back office-nya. Di jurusan ini, kamu bisa mengambil fokus studi, seperti dasar perhotelan dan pariwisata ,produksi makanan dan minuman (food and beverage production), pengelolaan kantor depan (front desk), manajemen tata graha (housekeeping), keuangan (financial), penjualan dan pemasaran (sales and marketing), manajemen pengelolaan ekowisata , pembangunan pariwisata berbasis komunitas dan sebagainya. Umumnya, kamu akan ditempa selama 4 tahun atau 8 semester

Setelah lulus, Stiezen juga bisa melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana untuk meningkatkan kompetensi diri. Tentunya ada banyak pilihan kampus bergengsi yang bisa Stiezen jadikan sebagai referensi nantinya.

Source : https://campus.quipper.com/

Leave a Reply