DENPASAR – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bali International Institute of Tourism Management (STIE BIITM) Sahid Bali terus berbenah guna menjadi salah satu perguruan tinggi berkualitas dalam mencetak sarjana plus yang memiliki kompentensi di industri pariwisata. Salah satu upaya yang dilakukan yakni, menambah fasilitas belajar dengan menghadirkan kampus 2 di Jalan Hayam Wuruk 226 B Denpasar yang berkolaborasi dengan Elizabeth International.

Pada peresmian kampus 2 STIE BIIM Sahid Bali pada 30 Agustus 2019, hadir Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa M.Si, Ketua STIE BIITM Dr Ejasa Sembiring M.Si, dan Direktur Elizabeth International Nyoman Sukadana S.E, M.Pd.

Ketua STIE BIIM Sahid Bali Dr. Ejasa Sembiring M.Si mengatakan peresmian kampus 2 tersebut wujud komitmen STIE BIIM Sahid Bali untuk menambah kompetensi para lulusannya. Lewat kerja sama dengan Elizabeth International, STIE BIIM Sahid Bali membekali para mahasiswanya tentang teori-teori manajemen perhotelan dan materi vokasi di bidang industri perhotelan.

“Nilai tambah yang diperoleh mahasiswa yang terdaftar pada program ini juga akan memperoleh sertifikasi kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Elizabeth International yang terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi,” katanya.

Mahasiswa yang telah mendaftar pada kampus dua STIE BIITM Sahid Bali di kampus Elizabeth International ini akan mempelajari mengenai Ekonomi Management dan memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi (S.E). Nilai tambah dari progam Sarjana Plus ini adalah, para mahasiswanya akan mendapat berbagai pelatihan vokasi di bidang housekeeping, front office, food and beverages service, dan culinary.

Di tempat yang sama, Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa,M.Si mendorong supaya STIE BIITM Konsisten dan sungguh-sungguh melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi (PT) dan terus menerus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan peningkatan jafung para dosen di lingkungan STIE BIITM.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII sebagai satuan kerja di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berkomitmen melaksanakan mandat untuk melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu pendidikan tinggi di wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

LLDikti Wilayah VIII melaksanakan tugas penyelenggaraan fungsi-fungsi antara lain, pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan tinggi, pelaksanaan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, pelaksanaan fasilitasi peningkatan mutu pengelolaan perguruan tinggi, pelaksanaan fasilitasi kesiapan perguruan tinggi dalam penjaminan mutu eksternal, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan fasilitasi peningkatan mutu perguruan tinggi, pengelolaan data dan informasi di bidang mutu pendidikan tinggi, dan pelaksanaan administrasi.

Leave a Comment