Civitas akademika STIE BIITM mengikuti kegiatan Auditor Mutu Internal (AMI) batch keketiga di kupang yang di ikuti oleh 59 orang peserta dari beberapa perguruan tinggi , diantarnya bali dan diikutin oleh 3 peserta dari STIE BIITM yaitu Dr.Ejasa Sembiring, M.Si., I Wayan Astawa, S.E., M.M., dan Anak Agung Istri Ngurah Dyah Prami, S.sos., M.A. hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aston Hotel & Convention Center pada 2-4 juli 2019.

Lokakarya di kupang ini dihadiri oleh Kepala Subdit Penguatan Mutu, Masluhin Hajaz, Kepala Seksi Revitalisasi Program Studi, Sri Hariyanti, dan didampingi para fasilitator dari Tim Pengembang SPMI antara lain Prof. Dr. Hartanto Nugoroho, Dr. Gentur Sutapa, Dr.Wonny Ahmad Ridwan, dan Ir.Emma Hermawati Muhari, M.T.

“Kemampuan Audit ini bersifat personal walaupun Bapak atau Ibu berpindah jabatan tetap bisa melakukan audit sebagai tim auditor. Harapan Direktorat Penjaminan Mutu semakin banyak auditor yang lulus akan semakin bagus dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi kita,” harap Masluhin Hajaz.

Materi lokakarya AMI diawali dengan materi paparan Pengertian AMI dilanjutkan Rencana AMI, dan Pelaksanaan AMI. Pelatihan berlangsung selama dua setengah hari, di hari kedua adalah tahap penting karena pada hari kedua berupa audit dokumen yang menggunakan dokumen prodi aktif dari 12 prodi Univesitas Nusa Cendana, antara lain prodi lain Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Budidaya Perairan, Pendidikan Kimia, Agrotek, Agribisnis, Pendidikan Geografis, Pendidikan Ekonomi, Kedokteran Hewan, Matematika, Pertambangan, Kimia.
Peserta dibagi dalam 2 kelas dan masing-masing berlatih dengan didampingi para 2 orang fasilitator. Dalam satu kelas dibagi menjadi 6 kelompok berlatih melakukan audit dokumen prodi dengan menghadirkan para Kepala Program Studi sesuai dengan dokumen SPMI yang ada.

Penutupan lokakarya dilakukan oleh Kepala Seksi Peningkatan Mutu, Hardiana ditandai dengan pelepasan tanda peserta perwakilan 2 kelas sekaligus penyerahan sertifikat kepesertaan. Seluruh peserta yang memenuhi syarat kelulusan akan diberikan sertifikat kepersertaan. Seluruh peserta yang memenuhi syarat kelulusan akan diberikan sertifikat kelulusan yang akan dikirimkan keperguruan tinggi masing-masing.

Leave a Comment